Suasana Rakernas III Partai PDI Perjuangan yang di hadiri pejabat-pejabat dan Presiden, di Sekolah PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023),.
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Pidato Politik dan Arahan Jokowi-Megawati Digelar Tertutup di Rakernas III PDIP, Apa Saja yang Dibahas?

Selasa, 6 Juni 2023 - 12:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Megawati juga memberikan pidato politiknya dalam Rakernas tersebut. Selain itu, Presiden Jokowi yang turut hadir dalam pembukaan Rakernas juga akan menyampaikan pidato politik dan arahan bagi kader PDIP.

Namun, baik pidato Megawati maupun Jokowi serta arahannya digelar secara tertutup dan hanya untuk internal PDIP. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan alasan digelar tertutup karena isinya terkait strategi PDIP dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Di dalam pidato politik, Ibu Megawati Soekarnoputri dan juga sambutan dan arahan dari Presiden Jokowi dengan mohon maaf nanti akan disampaikan secara tertutup," ungkap Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023).

Adapun tema Rakernas kali ini adalah “Fakir Miskin dan Anak Terlantar dipelihara oleh Negara”. 

Sebelum pidato Megawati, seluruh kader PDIP mulai mengheningkan cipta untuk mengenang mendiang Presiden ke-1 Soekarno alias Bung Karno. Diketahui, pembukaan Rakernas hari ini bertepatan dengan hari lahir Bung Karno yang jatuh tanggal 6 Juni.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral