Ruang kelas SDN 03 Duren Tengaran, disangga bambu agar tidak roboh (4/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Diguyur Hujan Deras Atap Ruang Kelas SDN 03 Duren Terancam Roboh

Jumat, 5 November 2021 - 07:44 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Atap ruang kelas SD Negeri 03 Duren, Kecamatan Tengaran , Kabupaten Semarang terancam roboh, setelah diguyur hujan deras yang terjadi selama beberapa jam.

Kejadian ini diketahui oleh pihak sekolah pada hari Sabtu(23/10/2021). Kondisi atap ruang kelas yang terancam roboh tersebut dikhawatirkan mengancam keselamat para siswa. Beuntung kejadian melengkungnya pilar ruang kelas terjadi di pagi hari saat para siswa belum hadir ke sekolah. 

Guna menghindari robohnya 3 ruang kelas V di SD Negeri 03 Duren pasca hujan deras, pihak sekolah memasang sejumlah bambu untuk menyangga pilar pilar gedung yang sudah melengkung. Dan memindahkan kegiatan pembelajaran tatap muka ke mushola sekolah karena terbatasnya ruang. 

" Sejumlah ruang kelas di sekolah kami rusak akibat hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu, awalnya diketahui pilar atap(kuda-kuda) bangunan sudah kelihatan anjlok(turun) itu terjadi di ruang kelas V yang berada di tengah." kata Salamah, Kepala Sekolah SD N 03 Duren, Kamis (4/11/2021) 

"Bangunan yang mengalami kerusakan ini merupakan bangunan kelas V. Dan guna mengantisipasi agar atap tidak runtuh, kami.emmasang sejumlah oenyangga dari bambu", lanjutnya.

Guna menghindari hal hal buruk yang bisa menimpa para siswa, saat ini ketiga ruang kelas tersebut tidak digunakan dan para siswa menempati ruang yang ada termasuk bangunan mushola untuk kegiatan belajar tatap muka(PTM).

" Agar pembelajaran tetap bisa berlangsung, saat ini sejumlah siswa kita pindahkan keruangan yang aman. Karena keterbatasan ruang kelas kami juga menggunakan mushola sekolah sebagai sarana pembelajaran tatap muka(PTM)", imbuh Salamah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
01:09
07:09
02:26
00:58
02:21
Viral