Hari Ini Jokowi Ulang Tahun, Presiden RI: Saya Orang Desa.
Sumber :
  • Istimewa

Hari Ini Jokowi Ulang Tahun, Presiden RI: Saya Orang Desa

Rabu, 21 Juni 2023 - 06:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hari ini, 21 Juni 2023, merupakan hari lahirnya Presiden Joko Widodo (Presiden Jokowi). Namun, di hari ulangnya,  Presiden Jokowi mengaku tak pernah merayakan hari kelahirannya hingga saat ini menjadi Presiden RI.

“Saya enggak pernah ulang tahun. Saya orang desa, nggak pernah ulang tahun,” kata Jokowi di Smelter Freeport Gresik seperti yang dikutip dari VIVA.co.id, Rabu (21/6/2023).

Untuk diketahui, Presiden Jokowi merupakan anak dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi yang lahir pada 21 Juni 1961. Mentan Gubernur DKI itu merupakan anak sulung dan putra satu-satunya dari empat bersaudara. 

Bahkan dia memiliki tiga orang adik perempuan bernama Iit Sriyantini, Ida Yati, dan Titik Relawati. Sebenarnya, Jokowi memiliki seorang adik laki-laki bernama Joko Lukito, tetapi meninggal saat persalinan. 

Selain itu, di masa hidupnya ia alami kesulitan hidup, ia terpaksa berdagang, mengojek payung. Bahkan, Jokowi kabarnya sempat jadi kuli panggul untuk membiayai sendiri keperluan sekolah dan uang jajan sehari-hari. Hal itu ia lakuakan saat anak-anak lain ke sekolah dengan sepeda, ia memilih untuk tetap berjalan kaki. 

Setelah lulus SD, Mantan Wali Kota Solo ini pendidikan di SMP Negeri 1 Surakarta. Ketika ia lulus SMP, ia sempat ingin masuk ke SMA Negeri 1 Surakarta, namun gagal sehingga pada akhirnya ia masuk ke SMA Negeri 6 Surakarta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral