Petinggi Parpol Koalisi Perubahan.
Sumber :
  • Istimewa

Koalisi Perubahan Diisukan Retak, PKS Angkat Bicara, Demokrat Pasang Badan Menuju Kemenangan Pilpres 2024

Kamis, 22 Juni 2023 - 07:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Koalisi Perubahan kali ini diisukan retak. Namun isu itu membuat PKS angkat bicara soal isu yang beredar tersebut. Menyikapi isu keretakan Koalisi Perubahan itu, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman pastikan tidak ada perpecahan di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Pasalnya, isu itu mencuat usai polemik pertemuan politik antara Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Untuk diketahui belum lama setelah pertemuan tersebut, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di halaman resmi Twitter mencuit soal mimpinya.

Mimpi tersebut menceritakan bagaimana Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri, bersama dengan Presiden ke-6 SBY, dan Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) menjemput Presiden Indonesia ke-8 di kereta api.

Sehingga tafsir yang mencuat di masyarakat semakin sulit dikendalikan, banyak yang mengatakan Demokrat akhirnya rujuk dengan PDIP sehingga ada isu keretakan di dalam KPP.

Isu keretakan yang beredar luas tersebut langsung dipatahkan oleh bakal calon presiden (bacapres) KPP, Anies Baswedan dengan mengumpulkan seluruh anggota Tim 8 atau tim kemenangan Anies Baswedan untuk rapat.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral