Ruang Penerjemah Bahasa di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Irianto Susilo

24 Jam Nonstop Penerjemah di Masjidil Haram Terjemahkan Ceramah Imam Masjid, Termasuk Khutbah Arafah dalam 20 Bahasa

Minggu, 25 Juni 2023 - 13:52 WIB

Mekkah, tvOnenews.com – Berkumpulnya seluruh umat muslim dari berbagai negara dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, tak terlepas dari kerja keras para penerjemah Bahasa yang ada di Masjidil Haram

Atas jasa penerjemah bahasa ini, seluruh umat muslim dari berbagai negara, bisa mendengarkan Khutbah Imam masjidil Haram dengan bahasa yang bisa dimengerti oleh masing-masing Jamaah yang berasal dari berbagai negara di dunia.

Bahkan, khutbah saat wukuf di Arafah pun akan diterjemahkan ke dalam puluhan bahasa, untuk memudahkan jama'ah memahami isi ceramah.

"Khutbah Arafah menjadi projek yang terbesar, dan ini sudah masuk tahun yang ke-5, Alhamduliah, dan akan diterjemahkan ke dalam 20 bahasa," ungkap penerjemah asal Indonesia, Syaukani, saat ditemui tim tvOnenews, Irianto Susilo, di ruang kerjanya, di Masjidil haram, Mekkah, Arab Saudi. 

Setiap harinya, ruang translator yang berada di Masjdil Haram ini sangat sibuk dengan berbagai aktivitas alih Bahasa yang bertugas selama 24 jam non-stop secara bergantian.

Para alih Bahasa yang berasal dari berbagai negara ini harus menerjemahkan kedalam 20 bahasa khutbah Imam masjidil Haram.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral