Polair Bantu Puluhan Warga Terisolir Akibat Banjir.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Polair Bantu Puluhan Warga Terisolir Akibat Banjir

Selasa, 9 November 2021 - 19:01 WIB

Lampung Selatan, Lampung - Dengan menggunakan perahu karet, Aparat Satuan Polairud Polres Lampung Selatan bersama Direktorat Polairud Polda Lampung membantu korban banjir di Dusun Kuala Jaya, Desa Bandar Agung, Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung. Hampir satu pekan puluhan rumah ini terendam banjir.
 
Kasubdit Lidik Satpolair Polres Lampung Selatan Aipda Agung Gede Asmara Jaya, mengatakan sulitnya akses tak  menjadi kendala bagi anggota polisi untuk membantu warga. Bantuan yang diberikan berupa sembako untuk para warga yang terdampak dengan menggunakan prasarana perahu karet. "Kami tidak hanya memberikan bantuan sembako, tetapi juga mendata warga yang membutuhkan bantuan kesehatan akibat terdampak banjir," jelas Agung.
 
Banjir yang disebabkan pasangnya air laut serta tingginya curah hujan yang menerjang wilayah Lampung Selatan, menyebabkan 350 keluarga atau sekitar 1200 jiwa terisolir.
 
Nawawi, korban banjir mengatakan selain merendam puluhan rumah warga, banjir juga merendam 20 hektare tambak udang. Untuk meminimalisir kerugian tambak yang terendam banjir, warga melakukan upaya peninggian tanggul tambak yang tepat dibibir sungai Way Sekampung.
 
Hingga kini warga mengaku belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah. Para korban berharap pemerintah tidak acuh dengan kondisi mereka saat ini. (Pujiansyah/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral