Warga Temukan Bayi Sehat di Bawah Pohon Kelengkeng.
Sumber :
  • Tim Tvone/Arwin

Warga Temukan Bayi Sehat di Bawah Pohon Kelengkeng

Rabu, 10 November 2021 - 17:38 WIB

Musi Rawas, Sumsel – Warga Musi Rawas geger atas penemuan bayi di bawah Pohon Kelengkeng di area kebun. Tepatnya di Dusun Bandung Raya Desa Suka Raya, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan.
 
Penemuan bayi ini pertama kali dilihat oleh Burhanudin (66). Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukannya pada Selasa (09/11/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.
 
Saat ditemukan, kondisi tali pusar dan ari-ari bayi masih utuh tanpa dibalut pakaian dengan berat badan sekitar 1,7 kg serta dalam keadaan sehat.
 
Menurut Alek, Sekdes Sukaraya, penemuan bayi tersebut berawal ketika Burhanudin hendak pergi memancing namun saat dalam perjalanan ia melihat sebuah benda yang dikiranya boneka lalu benda tersebut ia dekati untuk memastikan kebenarannya. Namun saat didekati benda yang disangka boneka ternyata seorang bayi dan mengeluarkan suara tangisan.
 
 "Atas inisiatifnya bayi tersebut dibawa oleh Burhanudin ke rumah saya dan menyerahkannya selaku sekretaris desa. Namun kini bayi tersebut berada di rumah sakit dan dalam keadaan sehat,” ungkap Alek.
 
Kapolsek STL Ulu Terawas, Iptu Nastain bersama anggota piket setelah mendapat laporan langsung mendatangi lokasi penemuan bayi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara serta berkoordinasi dengan Kepala UPT PKM Terawas, agar bayi tersebut bisa mendapatkan perawatan lebih lanjut.
 
"Saat ini bayi dalam perawatan tim medis rumah sakit dan kita sedang berusaha melakukan penyelidikan untuk memastikan siapa orang tua dan pelaku dari pembuangan bayi tersebut.” jelas Nastain. (Arwin ZA/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral