Hebat! Mahasiswa di Surabaya Membuat Inovasi Mobil Listrik Tanpa Awak, Begini Teknologinya.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

Hebat! Mahasiswa di Surabaya Membuat Inovasi Mobil Listrik Tanpa Awak, Teknologinya Gunakan Satelit

Senin, 10 Juli 2023 - 09:29 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Mobil listrik menjadi salah satu inovasi di industri otomotif. Begitu juga dengan kendaraan otonom atau kendaraan yang melaju dengan otomatis, tanpa awak atau sopir. 

Kini, mobil listrik tanpa awak itu bisa dibuat oleh mahasiswa di Surabaya. Hebatnya lagi, mobil listrik tanpa awak ini menggunakan tenknologi intelegent control dan terhubung langsung dengan satelit

Bahkan, nantinya mobil listrik tanpa awak ini untuk pengankut barang dan rencananya akan diproduksi massal.

Mobil listrik tanpa awak ini bernama Jatayu yang dirancang oleh mahasiswa dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jawa Timur berkolaborasi enggan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). 

Selain itu, mobil listrik ini memiliki penggerak listrik dan battery pack berkapasitas 33 kwh dapat bertahan selama 5 jam. Kendaraan listrik ini berdimensi 3,5 x 2 meter dengan kapasitas penumpang lima (5) orang dengan formasi duduk 3 orang di belakang dan 2 orang di depan.

Sistem kerja mobil listrik Jatayu ini dilengkapi beragam sensor mulai dari pemanfaatan gps yang langsung terhubung dengan satelit dan sensor light raeder, yang digabungkan dengan kamera standart industri untuk big data analisis. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral