Masyarakat Indonesia Harus Tahu Flo, Pengemudi Bisa Bayar Tol Tanpa 'Stop'.
Sumber :
  • Istimewa

Masyarakat Indonesia Harus Tahu FLO, Pengemudi Bisa Bayar Tol Tanpa 'Stop'

Senin, 10 Juli 2023 - 14:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Masyarakat Indonesia harus tau apa itu FLO. Pasalnya, baru-baru ini viral di media sosial instagram, soal seorang pengguna sistem pembayaran elektronik jalan tol yang di-stop oleh petugas pintu tol. 

Di mana dari pantauan tvOnenews, terlihat dalam video singkat yang viral itu, seorang pengemudi mobil tampak sedang melewati salah satu gerbang tol, tapi langsung mendapat teriakan dari petugas yang sedang berjaga di sana. 

Padahal, pengemudi itu menggunakan sistem pembayaran tol tanpa stop, dan gerbang tol akan terbuka secara otomatis tanpa harus ngetap kartu e-tol

Melansir dari tayangan video akun Instagram @daschcam_owners_indonesia, mobil itu tampak melaju di belakang mobil lain yang akan keluar tol. 

Tanpa berhenti, sistem secara otomatis telah mendeteksi metode pembayaran secara FLO. Dalam layar gerbang tol juga terbaca FLO dengan memotong saldo sebesar Rp10.500 dan lampu layar yang sebelumnya merah langsung berubah jadi hijau. 

Melihat aksi mobil yang dikemudiakan itu, petugas pintu tol langsung mendatangi mobil dan menegur pengendara tersebut. Padahal, pengendara mobil itu sudah membayar tol dengan memakai sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau yang biasa disebut transaksi nirsentuh. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral