Anies Baswedan dan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar.
Sumber :
  • Edy Cahyono

Anies Baswedan Sambangi Ketua PWNU Jatim: Hanya Silatuhrami

Sabtu, 13 November 2021 - 07:13 WIB

Malang, Jawa Timur - Anies Baswedan menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilurrosyad yang terletak di wilayah Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (12/11/2021). Dalam kunjungan tersebut, Anies bertemu dengan Pimpinan Ponpes yang juga Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar. Kunjungan itu, disebutkan hanya sebatas silaturahmi.

KH Marzuki Mustamar mengatakan, kedatangan Gubernur DKI Jakarta tersebut  tiba-tiba. Ia baru mengetahui Anies akan berkunjung ke ponpes di hari itu.

Dalam pertemuan tersebut, Anies sempat terlihat berbicara cukup serius dengan Ketua PWNU Jawa Timur. Bahkan Anies dan KH Marzuki Mustamar sempat masuk ke ruangan lain, dan tidak ditemani orang lain.

Marzuki memastikan, tidak ada pembicaraan mengenai pemilihan presiden 2024 saat berbincang berdua dengan Anies.

"Untuk berdoa,tidak ada agenda terkait pembicaraan politik, termasuk pencalonan presiden," kata Marzuki.

Menurutnya, pembicaraan dengan Anies sekadar bertukar pikiran khususnya mengenai keutuhan dan persatuan masyarakat Indonesia.

"Yang paling penting, keutuhan bangsa, silaturahim, menyambung hati, pikiran, ide, visi misi, termasuk program-program untuk merajut keutuhan bangsa. Itu lebih penting daripada yang jadi (presiden) siapa," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral