Kolase Ali Mochtar Ngabalin dan Habib Bahar bin Smith.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Habib Bahar bin Smith Tantang Ali Ngabalin Debat soal Al Zaytun di Podcast Uya Kuya: Kemarin di Telepon, Sekarang Tatap Muka!

Selasa, 18 Juli 2023 - 17:13 WIB

tvOnenews.com - Salah satu tokoh keagamaan di Indonesia yakni Habib Bahar bin Smith baru-baru ini ikut menanggapi polemik serta berbagai kontroversi yang terjadi di Pondok Pesantren Al Zaytun.

Bahkan secara terang-terangan Habib Bahar bin Smith meminta pihak berwajib untuk bisa menangkap pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang karena dianggap mengajarkan kesesatan.

Ia juga meminta pemerintah untuk tidak segan menutup pondok pesantren megah yang terletak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat itu. 

Beberapa waktu yang lalu, Habib Bahar bin Smith memimpin aksi unjuk rasa dan menyampaikan orasi pada aksi demo 266 Front Persaudaraan Islam (FPI) tepatnya hari Senin (26/6/2023).

Dalam orasi tersebut, Habib Bahar bin Smith dengan tegas mengatakan kalau dirinya menginginkan penutupan Ponpes Al Zaytun, serta menyatakan kalau dirinya menyanggupi santri-santri Al Zaytun pindah ke Ponpes miliknya jika Al Zaytun di tutup.

"Kami ini para pemimpin pondok pesantren, kami memiliki murid, kami sebagai Da'i dan kami sebagai putra bangsa Indonesia, kami tidak rela kami tidak ridha dengan segala macam mungkarat, dhalalat, sayiat, mukhalafat yang ada di Indonesia," terang Habib Bahar bin Smith.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral