Saksi Ahli Dokter Saraf RS Mayapada, Yeremia Tatang Saat Jumpa Pers dengan Awak Media di PN, Jaksel, Kamis (20/07/2023).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Kepada Majelis Hakim, Dokter Sebut Kondisi Awal David Ozora Parah, Tidak Ada Respon Sama Sekali

Kamis, 20 Juli 2023 - 14:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dokter Yeremia Tatang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebagai saksi persidangan kasus penganiayaan saudara David Ozora yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas.

Di dalam persidangan, dokter yang akrab disapa Tatang itu dilayangkan beberapa pertanyaan oleh majelis hakim. Dia pun bercerita bagaimana kondisi awal David Ozora dirujuk ke RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kapan mulai melakukan pemeriksaan?" tanya Hakim, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2023).

"Jadi saya mulai memegang David itu hari Rabu malam jam 12-an, tepatnya mungkin masuk ke Kamis jam 1-an. Itu pasien pindah dari RS Medika ke Mayapada Kuningan. Sejak saat itu saya pegang sampai saya pulangkan beliau," jawab Tatang.

Kemudian Majelis Hakim pun kembali bertanya, saat David tiba di RS Mayapada apakah pasien langsung masuk ke Instalasi Gawat darurat (IGD) atau masuk ruang rawat.

"Jadi saat tiba itu sekitar jam 00.00 WIB, hampir jam 01.00 WIB itu pasien langsung ke UGD. Dia di UGD terus terang kondisinya sangat tidak bagus, jadi koma dengan gcs (glasgow coma scale)-nya 3, tidak respon sama sekali dan beliau tidak ada respon sama sekali terhadap rangsangan apa pun yang kita berikan," ungkap Tatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral