Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Menko Polhukam, Mahfud MD menerima delegasi perwakilan Serikat Buruh dari beberapa negara, Rabu (19/7/2023)..
Sumber :
  • dok. Kemenko Polhukam

Temui Mahfud MD, Serikat Buruh ASEAN Beri Masukan Soal Perbaikan Kondisi Buruh Myanmar

Kamis, 20 Juli 2023 - 15:14 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menerima delegasi perwakilan Serikat Buruh dari beberapa negara, dipimpin Andi Gani Nena Wea, selaku Presiden ASEAN Trade Union Council (ATUC) pada Rabu (19/7/2023).

Perwakilan serikat buruh dari Belgia, Malaysia dan Jepang telah menyampaikan keprihatinan atas kondisi demokrasi dan berbagai tekanan yang dialami oleh para anggota serikat buruh di Myanmar oleh pemerintah Junta militer Myanmar, untuk menjadi masukan kepada Pemerintah RI sebagai pemegang keketuaan ASEAN saat ini.

Delegasi terdiri dari Monina Wong, ITUC Belgia, Patuan Samosir, ITUC-Asia Pacific, Yoshiko Norimatsu, JTUC RENGO Japan, Apolinar Tolentino, BWI Internasional Malaysia, dan Khaing Zar Aung, CTUM Myanmar, Jerman.

Perwakilan serikat buruh mengharapkan peran aktif Indonesia sebagai pemegang keketuaan ASEAN dalam mendorong perbaikan kondisi di Myanmar.

Menko Polhukam, Mahfud menyampaikan, peranan buruh adalah mendukung kehidupan demokrasi, tak terkecuali di Indonesia.

"Kaum buruh dimanapun perlu bekerjasama dengan berbagai pihak dan tidak lagi bisa ditekan, termasuk di Myanmar," kata Mahfud.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral