Potret Panji Gumilang saat melakukan tausiyah di Ponpes Al Zaytun.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Al Zaytun Official

Mati Satu Bakal Tumbuh 10, Panji Gumilang Dengan Berani Siap Lakukan Tindakan ini Jika Seluruh Harta dan Aset Al Zaytun Dirampas

Selasa, 25 Juli 2023 - 09:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun masih terus menyita perbincangan publik lantaran kerap melakukan hal-hal kontroversial. 

Belakangan Panji Gumilang, pimpinan Ponpes Al Zaytun, mengaku mendengar seorang kyai di Indramayu yang membuat kesepakatan bahwa aset Al Zaytun akan dibagi-bagi sebagai ghanimah. Ghanimah merujuk pada harta yang didapatkan dari musuh Islam dengan cara berperang.

“Apa yang kita miliki ini mau dibagi-bagi, mau dijadikan ghanimah. Lha punya bangsanya kok mau di-ghanimah-kan. Ini (Al Zaytun) punya bangsa Indonesia, mau dibagi-bagi,” ungkap Panji Gumilang dilansir dari kanal YouTube Al Zaytun Official (21/07/2023).

Panji Gumilang mengira bahwa ide ini mungkin terinspirasi dari orang-orang yang berada di atas. Meski demikian ia tidak menyebut siapa sosok ‘di atas’ yang dimaksud.

“Jangan-jangan keuangan kita pun dijadikan ghanimah, dijadikan harta rampasan, serendah itukah orang yang memegang amanat negara, yang berdasar Pancasila? Serendah itukah mental Pancasilais yang memegang kementerian itu? Mengumbar kemauannya sendiri?” ungkap Panji Gumilang.

Panji Gumilang Tak Takut Dana Milik Ponpes Al Zaytun Dirampas

Pada jemaah yang hadir, Panji Gumilang lantas menanyakan jika dana-dana milik Ponpes Al Zaytun dirampas, masih sanggupkah mereka menjalankan pendidikan seperti sehari-hari. Serentak para jemaah berteriak sanggup atas pertanyaan Panji Gumilang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral