kantor desa dan juga kotak suara pilkades dibakar.
Sumber :
  • Christ Belseran

Massa Ngamuk Bakar Kantor Desa dan Kotak Suara Gara-gara Nama Tak ada di DPT

Senin, 15 November 2021 - 08:25 WIB

Seram Barat, Maluku – Puluhan massa yang berasal dari masyarakat Desa Buano Utara, Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, membakar kantor desa dan juga kotak suara pilkades. Peristiwa itu terjadi, minggu (14/11/2021) sore sekitar pukul 17.00 WIT.

Informasi yang diterima media ini dari warga setempat, ratusan massa ini naik pitam, karena panitia Pilkades mencoba kabur dari kantor Desa. Warga yang geram langsung mendobrak paksa kantor desa dan membakar kotak suara serta merusak kantor Desa.

Kedatangan masyarakat di kantor Desa Buano ini untuk mempertanyakan alasan 700 Warga Masyarakat tidak terdaftar dalam DPT untuk melakukan pencoblosan Pilkades. Ini menimbulkan mereka tidak puas dan melakukan aksi ini.

Selain merusak fasilitas kantor desa, massa yang tidak puas langsung menuju ke kantor BPD membakar fasilitas kantor seperti  kursi, meja, serta merusak pintu  dan jendela serta pagar kantor BPD. Warga marah karena pengawasan BPD terhadap pemilihan Pilkades tidak ada sehingga kantor BPD juga ikut dibakar.

Tak puas membakar dan merusak fasilitas Kantor Desa dan Kantor BPD, massa juga menuju ke kediaman ketua panitia Pilkades untuk mengambil kotak formulir C1. Namun tidak ditemukan karena ketua juga tidak berada di rumah.

Sekretaris Panitia Pilkades Buano Utara, Lukman Mailuhu menjelaskan  massa dari salah satu pendukung calon Kepala Desa mendatangi kantor Desa, dan memprotes agar panitia tidak melakukan penetapan pleno/ penetapan kades terpilih.

Mailuhu menjelaskan, mereka memilih kabur karena massa yang mulai anarkis sehingga Panitia berusaha menyelamatkan diri mereka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral