TNI dari Kodim 1628/SB dan Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano Lakukan Penyekatan, Senin (15/11/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/Irwan Taliwang

Jelang Word Super Bike Mandalika, Polisi Perketat Penjagaan di Area Pintu Masuk Pelabuhan Poto Tano Lombok NTB

Senin, 15 November 2021 - 21:05 WIB

Sumbawa Barat, NTB-  Pelaksanaan Word Super Bike WSBK Mandalika akan digelar pada Kamis mendatang. Demi keamanan, Polres Sumbawa Barat mulai memperketat penjagaan di area Pelabuhan Poto Tano mulai Senin (15/11/2021).

Petugas TNI dari Kodim 1628/ SB dan Polri dari Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano, mengoptimalkan penjagaan terhadap Pelaksanaan Word Super Bike WSBK Mandalika terutama di pintu keluar pulau sumbawa, menuju Lombok.

Satu persatu kendaraan pribadi dan angkutan umum serta angkutan barang diperiksa. Demikian juga dengan penumpang  tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano Ipda Nurlana, mengatakan sejak peresmian Sirkuit Mandalika oleh Presiden Joko Widodo, penjagaan di pintu keluar Pulau Sumbawa di pelabuhan penyebrangan diperketat. 

"Satu persatu kendaraan baik roda dua dan roda empat, kendaraan pribadi, angkutan umum dan angkutan barang kita periksa antisipasi penyelundupan barang-barang terlarang baik senjata tajam, sennjata api, narkoba, bahan peledak dan lainnya," kata Nurlana kepada tim tvonenews.com, Senin.

Setiap hari puluhan personel gabungan, baik dari pPlri, TNI, petugas balai karantina, petugas syahbandar disiagakan guna menjaga keamanan dari pelaksanaan Word Super Bike WSBK Mandalika.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga situasi yang kondusif di pintu keluar Pulau Sumbawa melalui pelabuhan, menjelang event Word Super Bike atau WSBK di Mandalika," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
Viral