Kolase Foto Ganjar, Prabowo dan Anies.
Sumber :
  • Istimewa

Survei Utting Research: Anies di Posisi Paling Bawah, Ganjar semakin di Atas Angin, Demokrat sebut Masih Ada Peluang

Minggu, 30 Juli 2023 - 14:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sebagian lembaga survei mengeluarkan hasil research-nya tentang elektabilitas Capres di Indonesia. Satu di antaranya, Survei Utting Research yang menyatakan posisi Anies Baswedan paling bawah. 

Sementara posisi Capres dari PDIP, Ganjar Pranowo semakin di atas angin atau di peringkat pertama elektabilitasnya. Sedangkan, Ketum Gerindra, Prabowo Subianto berada di tengah-tengah. 

Seperti yang dinyatakan Survei Utting Research, sebuah lembaga survei yang berbasis di Australia menemukan data, pertama, pertarungan kandidat calon presiden (capres) dalam pemilu presiden di antara ketiga capres Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan masih ketat. 

Kedua, dalam survei juga menemukan suara pemilih masih rentan berubah. Dalam survei tersebut, elektabilitas Ganjar Pranowo mencapai 34 persen, disusul Prabowo Subianto sebesar 33 persen dan Anies Baswedan 27 persen. 

Sebanyak 3 persen responden menjawab rahasia dan atau belum memutuskan, sementara 3 persen lainnya tidak menjawab.

Menyikapi hasil tersebut, Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra sangat menyambut baik hasil survei ini. 

Hal ini lantaran katanya, peluang menang Mas Anies Baswedan masih besar. Pertarungan antar ketiga capres ini memang masih terbuka. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:45
02:45
00:46
05:00
11:55
13:30
Viral