Ganjar Pranowo sidak ke sejumlah rumah pompa di Kota Semarang..
Sumber :
  • Teguh Sutrisno

Ganjar Sidak Rumah Pompa Antisipasi Cuaca Ekstrem

Selasa, 16 November 2021 - 13:14 WIB

Semarang - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sidak ke sejumlah rumah pompa di Kota Semarang, sebagai antisipasi dalam menghadapi potensi intensitas curah hujan yang tinggi selama bulan November-Desember 2021.

Ganjar mendatangi dua rumah pompa di Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul, Selasa (16/11/2021). Dua lokasi ini termasuk kawasan yang sering tergenang air saat hujan lebat.

Saat berada di rumah pompa Muktiharjo Kidul, Ganjar sempat melihat adanya sampah yang ada di area pintu air rumah pompa. Ganjar kemudian mengingatkan area di sekitar rumah pompa, khususnya di pintu air, untuk rajin dibersihkan agar tidak mengganggu kinerja mesin pompa air.

"Kalau ada sampah seperti ini siapa yang bersihkan? Tolong sering-sering dicek ya. Dibersihkan terus agar lancar," kata Ganjar.

Berdasarkan informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca ekstrem dan curah hujan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi hingga Bulan Desember 2021. Hal itu akan terus berlanjut hingga awal tahun 2022.

Ganjar Pranowo juga telah menetapkan Jawa Tengah siaga banjir hingga bulan April tahun depan. Ia mengingatkan agar semua pihak ikut serta dalam menjaga lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya. Teguh Joko Sutrisno/Ner

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral