28 Kios Pasar Aua Tajungkang Bukittinggi Ludes Terbakar.
Sumber :
  • Tim Tvone/Donal

28 Kios Pasar Aua Tajungkang Bukittinggi Ludes Terbakar

Selasa, 16 November 2021 - 17:30 WIB

Bukittinggi, Sumbar - Sekitar 28 kios di Pasar Aua Tajungkang Kota Bukittinggi, Sumatra Barat ludes terbakar, Selasa (16/11/2021). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB tadi saat salah seorang warga melihat adanya asap hitan dari salah satu kios di pasar yang mayoritas berjualan perkakas aluminium serta pakaian bekas dan buah buahan tersebut.
 
Tak selang berapa lama, sejumlah mobil pemadam kebakaran Bukittinggi dan Agam, datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang semakin berkobar tersebut.
 
 
Karena terbuat dari kayu, api akhirnya membakar kios dengan cepat namun dengan cekatan dan aksi sejumlah personel pemadam, kobaran api berhasil dipadamkan dua jam kemudian.
 
Sekretaris kota Bukittinggi, Martias Wanto di lokasi kejadian pagi tadi mengatakan, saat ini masih melakukan pendataan. Namun jumlah kios diperkirakan sekitar 28 hingga 30-an kios. 
 
Pihaknya bersama wali kota dan korban pedagang hari ini juga akan melakukan rapat untuk menentukan langkah selanjutnya. "Kita akan langsung rapat dengan pihak terkait bagaimana langkah selanjutnya,” ungkap Sekda.
 
Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian disinyalir mencapai ratusan juta rupiah. (Donal Caniago/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
03:57
02:09
12:33
02:09
08:03
Viral