Koordinator Tim Advokasi Al Islam angkat bicara terkait ditangkapnya tiga ustaz di Bekasi.
Sumber :
  • Kurnia Dwi Hapsari

Tiga Ustaz di Bekasi Ditangkap, Tim Advokasi Al Islam Akan Ambil Langkah Hukum

Rabu, 17 November 2021 - 08:07 WIB

Bekasi, Jawa Barat - Tim Advokasi Al Islam akan mengambil langkah hukum terkait ditangkapnya tiga ustaz di Bekasi yang diduga terlibat dalam jaringan terorisme. Koordinator Tim Advokasi Al Islam Ismar Syafruddin mengatakan, langkah hukum akan diambil karena mereka tidak terima dengan tuduhan pihak kepolisian yang menganggap ketiganya teroris dan menyatakan Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Farid Ahmad Okbah, mendirikan partai untuk menampung Jamaah Islamiyah.

"Beliau (Farid) itu dulu enggak mau yang namanya partai-partai. Beliau didaulat oleh ulama-ulama untuk menjadi Partai Masyumi. Kemudian terjadi ada pihak lain yang mau menjadi kepala partai, beliau mengalah mundur. Terus beliau dianggap sebagai ikon pemersatu umat. Nah, ini yang menyakitkan bagi kami, makanya saya sebagai salah satu ketua hukum dan HAM itu akan melakukan langkah-langkah hukum terhadap pernyataan ini," ujar Ismar yang juga pengurus PDTI

Rencananya, Ismar dan tim akan melakukan klarifikasi dan langkah hukum pada Rabu (17/11/2021).

"Mungkin kita besok akan ke Komnas HAM dan ke Komisi III, sama kita berusaha menemui Pak Kapolri, karena beliau ini (Farid) adalah ketua partai, akan audiensi," ucapnya.

Ia menganggap, apa yang disangkakan kepada tiga ustaz Bekasi tersebut sebagai bagian dari fitnah dan berita bohong. 

"Hoaks senyata-nyata. Kita tidak mau, kita sayang Polri, jangan dijadikan bahan berpolitik. Kita tidak mau, apalagi  Ustaz Farid ini adalah tokoh, ulama yang betul-betul sangat dicintai oleh para murid-muridnya," ujarnya.

Pihak advokat juga menyayangkan karena tidak diberi keempatan melakukan pendampingan hukum kepada ketiga terduga teroris. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral