Pimpinan PSI Bertemu Prabowo Subianto.
Sumber :
  • tim tvone - Julio

Gegara Pimpinan PSI Bertemu Prabowo Subianto, 2 Calegnya Mundur dan Keluar Partai

Senin, 7 Agustus 2023 - 19:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dua calon legislatif dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memutuskan mundur dari Pileg 2024. Mereka juga memilih keluar dari PSI. Bahkan, dua caleg yang mundur adalah Dwi Kundoyo yang maju untuk DPRD DKI Jakarta dan Estugraha yang maju untuk DPRD Kota Bogor. Keduanya juga tergabung dalam Ganjarian Spartan sebagai pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Dwi dan Estugraha memilih mundur karena PSI dinilai melakukan manuver politik imbas pertemuan pimpinan PSI dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya juga sekaligus menyatakan mundur sebagai caleg dan keluar dari PSI, dari keanggoataan PSI,” ujar Dwi saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/8/2023).

Dwi selaku Sekjen Ganjarian Spartan mengatakan awalnya dia tertarik menjadi caleg PSI karena partai itu mendukung Ganjar sebagai capres 2024.

“Namun belum sampai menunaikan amanah organisasi, PSI saya anggap sudah main mata dengan Prabowo Subianto. Kehadiran Prabowo ke DPP PSI, yang disambut hangat buat saya sudah mencederai semangat dan pandangan perjuangan saya selama ini,” kata dia.

Dia mengatakan tidak mendukung Prabowo karena rekam jejaknya pada pemerintahan orde baru (Orba). Prabowo disebut sebagai dalang dari penculikan aktivis 1998.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral