Diteror Pinjol, Karyawan Jual 46 Tabung Gas Elpiji.
Sumber :
  • tvOne/Zainal Azhari

Diteror Pinjol, Karyawan Jual 46 Tabung Gas Elpiji

Rabu, 17 November 2021 - 15:51 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Rusdi (33) alias Paijo tak bis berfikir jernih lantaran berurusan dengan pinjaman online (pinjol). Rusdi nekat membobol gudang tempatnya bekerja dan mencuri 46 tabung gas elpiji untuk membayar utangnya.

Kini, pria warga Desa Nglebur, Kecamatan Kedungpring, Kabupaten Lamongan Jawa Timur tersebut harus bertanggung jawab atas perbuatannya. Dirinya mau tak mau harus harus menempati ruang sempit di balik jeruji besi Mapolsek Sukomanunggal.

Kanitreskrim Polsek Sukomanunggal, Iptu Philips mengatakan tersangka masuk ke dalam gudang dengan berbekal kunci duplikat.

"Tersangka mencuri di gudang dengan menggunakan kunci duplikat gudang," ujar Philips, Selasa (17/11/2021).

Kasus ini bermula saat pemilik gudang di Jalan Hercules Simogunung, Surabaya melapor ke Mapolsek Sukomanunggal perihal seringnya kehilangan tabung gas elpiji. Dari laporan tersebut anggota reskrim Polsek Sukomanunggal melakukan penyelidikan.

"Dari hasil penyelidikan mengarah ke pelaku (Rusdi), karyawan bagian pengiriman. Selain itu juga ada temannya yang melihat aksinya. Kemudian tersangka kami tangkap di tempat kerjanya, dan saat diinterogasi mengakui semua perbuatannya," beber Philips.

Tersangka nekat melakukan aksi pencurian pada malam hari saat gudang tutup dan seluruh karyawan sudah pulang. Untuk membuka gudang, tersangka menggunakan kunci yang sudah diduplikat sebelumnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral