Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif.
Sumber :
  • Humas Polda NTT

Polda NTT Peringkat Kedua Dimensi Pemeliharaan Kamtibmas di Indonesia

Kamis, 18 November 2021 - 08:19 WIB

Kupang, NTT- Hasil survei Charta Politika menempatkan Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) peringkat dua dari 34 Polda di Indonesia ditinjau dari Dimensi Kepuasan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Hal ini disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif melalui Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto.

"Benar sesuai survei periode tanggal 10 hingga 22 Oktober 2021 yang dilakukan oleh lembaga survei publik yakni Charta Politika, Polda NTT berada pada peringkat kedua dari 34 Polda di seluruh Indonesia," ujar Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto Rabu (17/11/2021) malam.

Charta Politica, di dalam surveinya mengukur kepuasan pemeliharaan Kamtibmas. Alhasil, Polda NTT mendapat nilai 78,8 % setelah Polda Maluku yang menduduki peringkat pertama.

"78,8 persen masyarakat puas terhadap pelaksanaan tugas Polda NTT dalam bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sedangkan 7,4 % responden menyatakan tidak puas, sementara 13,8 % responden menyatakan tidak tahu," terang Kabid Humas Polda NTT.

Menurutnya, dimensi kepuasan pemeliharaan Kamtibmas meliputi beberapa indikator yakni kepuasan pada kinerja Polda dalam melakukan tugas Kamtibmas, kepuasan pada kinerja Polda dalam Penegakan hukum (penindakan pelanggaran lalu lintas), kepuasan pada kinerja Polda dalam hal menjaga keutuhan NKRI, kepuasan pada kinerja Polda dalam menjaga kerukunan masyarakat, dan kepuasan pada kinerja Polda dalam mengatur lalu lintas.

Kombes Pol Rishian Krisna berkata, selain meraih peringkat II pada dimensi Kepuasan Pemeliharaan Kamtibmas sesuai hasil survei Charta Politika, Polda NTT juga meraih peringkat V Dimensi Kualitas Sumber Daya Manusia Polisi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral