Pemkab Banyuwangi kembali menggelar Jagoan Digital 2023. Program inkubasi yang memberi bekal skill anak-anak muda daerah untuk membangun bisnis start up dan berhadiah modal bisnis puluhan juta rupiah..
Sumber :
  • Istimewa

Matangkan Skill Bisnis Start Up Anak Muda dengan Jagoan Digital Banyuwangi

Senin, 28 Agustus 2023 - 09:11 WIB

tvOnenews.com - Pemkab Banyuwangi kembali menggelar Jagoan Digital 2023. Program inkubasi yang memberi bekal skill anak-anak muda daerah untuk membangun bisnis start up dan berhadiah modal bisnis puluhan juta rupiah. 

Dalam sesi pitching yang berlangsung di Pendopo Sabha Swagata, Jumat (25/8/2023), 76 peserta yang tergabung dalam 26 tim memaparkan ide-ide bisnis start up yang menarik. Mereka menawarkan sejumlah ide aplikasi yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Seperti Tambalin, yakni ide startup inovatif yang membuat aplikasi jasa tambal ban dan perbaikan kendaraan bermotor. Mereka menawarkan solusi bagi kendaraan yang mengalami pecah ban dan rusak untuk area Banyuwangi.

“Proyeksi kami nantinya mitra yang kami gandeng adalah tukang tambal ban dan bengkel-bengkel kendaraan se-Banyuwangi. Pelanggan tinggal memilih bengkel terdekat yang dilengkapi dengan koordinat lokasi dan bisa memilih untuk jenis layanan yang diperlukan,” kata Ahmad Rifki Kadafi salah satu anggota tim Tambalin.

"Sehingga fokus kami pada kecepatan, efektivitas, dan tentunya ini yang dibutuhkan para pengendara bermotor," imbuhnya. 

Dalam presentasi (pitching) Jagoan Digital sejumlah ide bisnis start up diangkat oleh peserta. Seperti layanan jasa servis elektronik, jasa pendidikan, kesehatan hingga pariwisata. Juga ada marketplace untuk UMKM, fashion batik lokal, pertanian hingga produk digital. Selain itu ada juga ide pengembangan usaha dan investasi yang semuanya dikembangkan lewat platform teknologi digital.

Ide bisnis lain yang coba diangkat adalah Calm Night, yang membantu pelanggannya mengatasi masalah tidur dan insomnia. Ide ini muncul dari fenomena banyaknya mahasiswa maupun masyarakat umum yang mengalami insomsia akibat terlalu lama terpapar gadget. Calm Night membantu mengatur pola tidur optimal dengan pintar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral