Sempat Viral di TikTok, Kok Bisa Sepeda Motor Baru Honda Gampang Patah, YouTuber ini Bongkar Mengapa itu Bisa Terjadi, Baru Terungkap, Ternyata....
Sumber :
  • tim tvOnenews

Sempat Viral di TikTok, Kok Bisa Sepeda Motor Baru Honda Gampang Patah?, YouTuber ini Bongkar Mengapa itu Bisa Terjadi, Baru Terungkap, Ternyata...

Selasa, 29 Agustus 2023 - 12:03 WIB

tvOnenews.com - Salah satu YouTuber, Ridwan Hanif Rahmadi membahas hal yang beberapa waktu lalu sempat ramai di TikTok, yakni kenapa sepeda motor baru honda gampang patah.

Belakangan sempat ramai beredar soal rangka sepeda motor honda yang menggunakan rangka eSAF, patah ditengah jalan, padahal motor tersebut dalam kondisi baru.

Diketahui, rangka eSAF awalnya dinilai sebagai rangka yang akan memberikan bobot yang lebih kuat, ringan, lincah, serta membuat sepeda motor baru honda lebih mudah dikendarai. 

Pembuatannya rangka eSAF sendiri menggunakan metode press dan laser welding sehingga lebih rigid dan minim sambungan pada rangka. Metode tersebut bertujuan untuk meningkatkan kestabilan handling dan lebih ringan. 

Beberapa tipe sepeda motor baru honda buatan AHM yang menggunakan rangka eSAF ini di antaranya yaitu Genio, Scoopy, BeAT, dan Vario 160.

Ridwan Hanif, mereview rangka eSAF sepeda motor honda genio. Source: YouTube

Ridwan Hanif Rahmadi menyebutkan alasan sepeda motor baru honda gampang patah karena rangka eSAF berkarat. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral