Anies Baswedan Heran soal Berpolitik di Lingkungan Pendidikan Dibatasi.
Sumber :
  • tim tvone - Julio Trisaputra

Anies Baswedan Heran soal Berpolitik di Lingkungan Pendidikan Dibatasi

Selasa, 29 Agustus 2023 - 14:21 WIB

Depok, tvOnenews.com - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mengaku heran mengapa ada batasan ketika berpolitik di ranah pendidikan.

"Dari dahulu, kampus itu kan memang mengundang orang berbicara ya, cuma ketika statusnya menjadi calon, calon anggota legislatif, calon bupati, calon presiden, malah justru nggak bisa diundang," kata Anies, di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/8/2023).

Menurut eks Gubernur DKI Jakarta ini justru proses politik perlu dilakukan di ranah pendidikan seperti universitas.

"Justru penting, ketika akan berada di dalam proses politik harus datang ke kampus, dan kampus memang perlu mengundang," jelasnya.

Dia pun menegaskan bahwa undangan dari kampus kepada politikus bukan lah semata-mata melakukan kampanye karena tidak ada sifat mengajak di dalamnya.

"Ini berbeda dengan kampanye, karena yang dikerjakan di sini bukan sebuah kampanye karena memang tida ada alat peraga, tidak ada ajakan untuk memilih. Tetapi ini adalah tempat di mana arah ke depan dibahas," ungkap dia.

"Prioritas ke depan dibahas dan masyarakat mendapatkan ilmu seperti kampus adalah tempat yang tepat untuk melakukan itu," tanda dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral