Menteri Sosial, Tri Rismaharini didampingi plh Bupati Banjarnegara kunjungi lokasi longsor Banjarnegara, Minggu malam (21/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Menteri Sosial Tri Rismaharini Kunjungi Korban Longsor Banjarnegara

Senin, 22 November 2021 - 08:49 WIB

Banjarnegara, Jawa Tengah- Menteri Sosial Tri Rismaharini meninjau lokasi bencana tanah longsor di Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu malam (22/11/2021) setelah melakukan kunjungannya dari Nganjuk, Jawa Timur.

Setelah meninjau lokasi bencana tanah longsor, Menteri Sosial Tri Rismaharini yang didampingi pelaksana harian (PLH) Bupati Banjarnegara, Syamsudin dan Forkominda Kabupaten Banjarnegara juga memberikan perhatian khusus untuk satu-satunya korban yang selamat dari bencana tanah longsor yakni  Putri Olivia Soedarmadji (9).

“Tadi setelah ketemu, Alhamdulillah baik (Putri Olivia), kakaknya juga bisa cerita, adiknya (Putri Olivia) yang kata psikolog susah bicara, tadi sempat berbicara sama saya,” kata Risman setelah mengunjungi rumah keluarga Putri Olivia,

Risma pun mengaku telah menyiapkan beberapa rencana ke depan untuk Putri Olivia setelah kakak dan saudaranya menjadi korban bencana longsor tebing setinggi 15 meter di Banjarnegara. Namun Risma belum menyampaikan detail terkait rencana tersebut.

“Nanti saya akan sampaikan berikutnya ya, tapi yang jelas sudah ada rencana,” ujarnya.

Untuk upaya relokasi dilokasi longsor Risma menambahkan, terdapat satu rumah yang kondisinya berbahaya karena tepat dibawah tebing untuk segera dipindakan.

“Menurut saya kalau lokasi yang bahaya hanya itu, jadi hanya satu rumah, sudah saya sampaikan ke pak Wabub (Syamsudin) kalau bisa dipindah karena bulan ke depan ini curah hujannya akan semakin tinggi,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral