Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional (Konas) ke-XVI FKPKB PGI yang berlangsung di Kabupaten Minahasa mengagendakan pemilihan Ketua FKPKB PGI periode berikutnya..
Sumber :
  • Istimewa

Isi Hati Olly Dondokambey Untuk Pria Kaum Bapa Gereja Yang Misioner Pada Acara Pembukaan Pertemuan Raya dan Konas PKB/PGI Tahun 2023

Kamis, 7 September 2023 - 21:11 WIB

tvOnenews.com - Tak terasa, kepengurusan Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (FKPKB PGI) periode 2018-2023 yang diketuai Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bakal segera berakhir. 

Rencananya, Jumat besok, kegiatan Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional (Konas) ke-XVI FKPKB PGI yang berlangsung di Kabupaten Minahasa mengagendakan pemilihan Ketua FKPKB PGI periode berikutnya. Olly Dondokambey memiliki kans besar terpilih lagi memimpin FKPKB PGI.

Mundur ke belakang, Lima tahun lalu, tepatnya Kamis (6/9/2018), kegiatan Konsultasi Nasional XII FKPKB PGI yang berlangsung di Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Imanuel Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe memilih Olly Dondokambey sebagai Ketua FKPKB PGI periode 2018-2023.

Kegiatan yang diikuti sebanyak puluhan sinode gereja se Indonesia tersebut berlangsung serius demi mengoptimalkan peran kaum bapa di seluruh gereja di Indonesia.

Komitmen dan kesungguhan hati Olly Dondokambey selama memimpin FKPKB PGI tak perlu diragukan lagi. 

Dalam satu seminar FKPKB PGI bertemakan “Pria Kaum Bapa Gereja Yang Misioner” beberapa waktu lalu di Sulut, Olly mengatakan potensi kaum bapa dalam gereja begitu besar. Ini karena jumlah mereka sama dengan jumlah rumah tangga Kristen di Indonesia.

Menurutnya, kaum bapa adalah kepala rumah tangga sehingga berkewajiban memimpin serta membina anggota keluarganya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral