Aparat kepolisian dan TNI memediasi driver ojek online dan pemilik restoran di Semarang, Senin (22/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Dibentak Saat Menunggu Orderan, Puluhan Driver Ojol Geruduk Restoran Ayam di Semarang

Senin, 22 November 2021 - 20:48 WIB

Semarang, Jawa Tengah - Puluhan driver online atau ojol gabungan dari gojek dan grab serta shopee food menggeruduk restoran Ayam Kalasan Simpang Lima yang berada di jalan Ki Mangunsarkoro No.86C Kel. Jagalan Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Para driver online ini menggeruduk restoran tersebut setelah menyebar video ke WA grup komunitas driver ojol Semarang yang berisi pemilik restoran yang membentak driver online wanita bernama Sonya Sylvia Mayasari di restoran tersebut.

Kejadian bermula ketika Sonya yang mendapat order pesanan dari pelanggan, Senin siang (22/11/2021) menunggu lama pesanan yang tidak kunjung jadi sehingga menanyakan ke pemilik warung, namun karena bertanya sampai tiga kali membuat Rinaldi Nugroho (24), pemilik restoran marah dan menyuruh Sonya membatalkan pesanan.


"Aku bilang gini, aku bertanya lo, kita sebagai driver bertanya, tapi katanya kalau mau menunggu cancel aja," kata Sonya saat mengklarifikasi peristiwa tersebut.


Aksi pemilik restoran yang marah sambil memukul meja dan berkata kasar kepada Sonya ini sempat direkam driver ojol lain
yang juga menunggu pesanan. Rekaman ini kemudian menyebar ke WA grup  komunitas, sehingga mengundang kemarahan driver ojek online yang lainnya.

 
Aparat kepolisian dari Polsek Semarang Tengah yang datang ke tempat kejadian berupaya menenangkan para driver ojek online. Polisi pun memediasi pemilik restoran dengan pengemudi ojol. Setelah dimediasi, pemilik restoran Rinaldi kemudian meminta maaf dan menulis surat pernyataan yang berisi tidak akan berlaku kasar kepada pengemudi ojol.
 
 
"Ada perselisihan kecil lah, tapi karena ada video di medsos tiba-tiba jadi begini. Ini sudah clear, sudah dimediasi" kata Rinaldi.(Didit Cordiaz/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral