OTK Lempar Sabu ke Lapas Meulaboh, Petugas Periksa Sejumlah Napi.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

OTK Lempar Sabu ke Lapas Meulaboh, Petugas Periksa Sejumlah Napi

Senin, 22 November 2021 - 22:22 WIB

Aceh Barat, Aceh – Sebanyak satu gram narkotika jenis sabu-sabu dilempar ke dalam Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II B Meulaboh, Aceh Barat, oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Senin (22/11/2021). Upaya penyelundupan barang haram itu didapati dimasukkan ke dalam bola tenis.
 
Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Kelas II B Meulaboh, Ganda Fernandy mengatakan pelemparan narkoba ke dalam Lapas tersebut sudah lebih dulu terdeteksi oleh aparat kepolisian, lalu melaporkan hal tersebut kepada sipir penjara yang berjaga.
 
“Pada hari Senin (22/11/2021) informasi diberikan kepada penjaga bahwa ada dilempar narkoba jenis sabu ke dalam Lapas. Kemudian penjaga mencari dengan menyisir seluruh bagian di Lapas, namun tidak ketemu saat itu juga,” kata Ganda dikonfirmasi tvonenews.com.
 
Ia mengatakan, sabu tersebut dilempar pada malam hari oleh OTK, karena sudah dilakukan pencarian tidak ketemu, penjaga terus melakukan pemantauan terhadap para narapidana jika ada yang mendapati barang haram tersebut, sembari terus menyisir setiap sudut yang ada di Lapas.
 
Para sipir kembali melakukan penyisiran dan berhasil menemukan barang tersebut tergeletak di Beranggang atau belakang Blok A Lapas.
 
“Anggota jaga menemukan satu bola tenis yang mencurigakan di area beranggang, dan ditemukannya sabu-sabu berukuran satu plastik kecil dengan berat lebih kurang 1 gram,” sebutnya.
 
Terduga penerima sudah teridentifikasi oleh pihak Lapas, namun karena alat bukti yang tidak cukup, mereka tidak langsung menuding napi tersebut. 

“Terduga penerima sudah kita lacak, cuma belum teridentifikasi, kita akan dalami lagi,” pungkas Ganda.(Chaidir Azhar/Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral