Petugas gabungan padamkan api di Klenteng Poo An Kiong.
Sumber :
  • tvone - imron danu

Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Klenteng Poo An Kiong di Blitar

Selasa, 23 November 2021 - 07:20 WIB

Blitar, Jawa Timur - Klenteng Poo An Kiong di Jalan Merdeka Barat, Kota Blitar mengalami kebakaran pada Senin Sore. Kobaran api dari dalam bengunan mengeluarkan asap tebal. Petugas gabungan dari pemadam kebakaran, Satpol PP, Polres Blitar Kota, dan TNI berusaha memadamkan api di lokasi. 

"Api terus berkobar mengeluarkan asap dari dalam tembok klenteng," ujar Fauzi warga di Lokasi. 

Ssejumlah mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Bahkan mobil water canon milik Polres Blitar Kota juga diterjunkan ke lokasi kebakaran. Sementara itu, petugas menutup sementara arus lalu lintas di Jalan Merdeka Barat. 

"Sepuluh unit mobil pemadam kebakaran milik Kota dan Kabupaten Blitar dikerahkan semua ke lokasi,” kata Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Yudha Budiono di lokasi. 

Bangunan klenteng yang terbakar di bagian depan dan belakang. Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan Polres Blitar Kota, penyebab kebakaran di Klenteng Poo An Kiong.

"Kami tidak bisa menduga-duga penyebab kebakaran. Kami akan menggandeng Labfor untuk mengetahui penyebabnya pasti kebakaran," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan. 

Lanjut Yudhi, upaya yang dilakukan petugas, yaitu, melakukan pemadaman api di lokasi. Setelah itu, polisi mensterilkan lokasi dengan memasang garis polisi di Klenteng Poo An Kiong. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral