Buntut Konflik Pulau Rempang, Kembali Teringat 'Kata' Jokowi soal 'Konsesi' Lahan, Gatot Nurmantyo: Ingat?.
Sumber :
  • Istimewa - YouTube Refly Harun

Buntut Konflik Pulau Rempang, Kembali Teringat Kata Jokowi soal Konsesi Lahan, Gatot Nurmantyo: Ingat?

Senin, 18 September 2023 - 06:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Buntut konflik agraria Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau, tentu membuat beberapa tokoh mengingatkan kembali pernyataan Presiden Jokowi. Tak lain soal konsesi lahan, seperti yang diucapkan Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, di kanal YouTube, Refly Harun.

Dalam tayangan kanal YouTube tersebut, Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo memutar video yang berisi ucapan Presiden Jokowi. 

Di mana dalam tayangan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa konsesi lahan yang diberikan pada swasta maupun BUMN, jika ada di tengahnya ada desa dan kampung yang sudah bertahun-tahun hidup di situ.

"Kemudian, mereka (masyarakat desa atau kampung) yang menjadi bagian konsesi itu. Ya siapa pun pemilik konsesi itu, berikan," kata Presiden Jokowi seperti yang dikutip dari kanal YouTube, Refly Harun, Minggu (17/9/2023).

"Berikan kepada masyarakat kampung desa untuk kepastian hukumnya. Saya sampaikan, kalau yang diberikan konsesi sulit-sulit, cabut konsesinya, saya sudah perintahkan ini," pungkas Presiden Jokowi pada waktu lalu. 

Menyikapi pernyataan Presiden Jokowi waktu lalu, Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo katakan, bahwa pernyataan Presiden Jokowi disampaikan pada sidang kabinet. 

"Kemudian, kalau presiden mengatakan seperti ini, itu hukum, itu hukum. Maka, kalau masyarakat di sana (Pulau Rempang) demo dengan keras, itu dia membela Presiden Jokowi," pungkas Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral