Toilet umum di SPBU Malasan kini gratis, pasca ditegur Menteri BUMN.
Sumber :
  • tvone - syahwan

Pasca Ditegur Menteri Erick, Toilet SPBU di Probolinggo Kini Gratis

Rabu, 24 November 2021 - 08:54 WIB

Probolinggo,Jawa Timur - Selepas viralnya pernyataan Menteri BUMN, Erick Thohir mengenai fasilitas umum toilet, di SPBU swasta Malasan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo beberapa waktu lalu, Plt Bupati Probolinggo, Achmad Timbul Prihanjoko langsung mengintruksikan untuk menggratiskan fasilitas toilet SPBU dibawah Pertamina, diseluruh wilayah Probolinggo.

"Sesuai dengan petunjuk pak menteri kepada Pertamina untuk menggratiskan semua toilet di SPBU," terang Plt Bupati Probolinggo kepada awak media.

Achmad Timbul Prihanjoko juga berharap bahwa semua SPBU yang dibawah Pertamina bisa patuh untuk menggratiskan penggunaan toilet, dan standar pelayanan toilet tetap harus bagus.

Sementara itu, petugas SPBU Malasan, Agus tidak menduga bahwa video tentang percakapan dirinya dengan Mentri BUMN itu menjadi viral. Pasalnya dirinya hanya menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan Menteri Erick.

"Saya hanya mempersilahkan seperti layaknya pelanggan lain untuk ke toilet, nggak taunya saya ditegur dan nanya-nanya masalah berapa tarif toilet, ya saya jawab apa adanya, jadi kalau yang mau pakai bayar Rp2.000, kalau buang air dan mandi bayar Rp4.000, kemudian pak menteri juga tanya siapa pemiliknya, ya saya jawab haji kamal, saya kaget juga pas ada video viral tentang kejadian itu," jelas Agus.

SPBU Malasan kini menggratiskan fasilitas toilet, atas kritik menteri BUMN Erick Thohir. (syahwan/rey)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral