BMKG.
Sumber :
  • bmkg.go.id

Dampak Siklon Tropis Paddy, Jakarta Bakal Hujan Disertai Angin Kencang Hari Ini

Rabu, 24 November 2021 - 09:00 WIB

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Siklon Tropis Paddy memberikan dampak tidak langsung dalam 24 jam kedepan terhadap kondisi cuaca di wilayah Indonesia, Rabu (24/11/2021). Kondisi ini  yang menurut BMKG sebagai penyebab fenomena angin kencang di Ibu Kota.

Menurut Prakirawan Cuaca BMKG, Dinda Tri Handayani, daerah lain yang terdampak siklon tropis Paddy diantaranya Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa.

"Terdapat potensi hujan dengan intensitas Sedang-lebat disertai angin kencang di wilayah tersebut," ungkap Dinda

Dampak lain yang terjadi yakni gelombang laut dengan ketinggian 1.25 - 2.5 meter (Moderate) dapat terjadi di Perairan Barat Bengkulu, Teluk Lampung bagian Selatan, Selat Sunda bagian utara, Perairan selatan Jawa Timur hingga Lombok, Samudra Hindia Selatan Jawa Timur hingga NTBS.

BMKG memperkirakan hari ini akan terjadi gelombang laut yang lebih tinggi berkisar 2.5 hingga 4 meter, berpeluang terjadi di Perairan barat P. Enggano, Perairan barat Lampung, Selat Sunda bagian barat dan Selatan, Perairan selatan Banten hingga Jawa tengah, Samudra Hindia barat Kep. Mentawai hingga Selatan Jawa. Ner
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral