Ini Ucapan Datar Cak Imin saat Melihat Demokrat Gabung ke Prabowo Subianto.
Sumber :
  • Istimewa

Ini Ucapan Datar Cak Imin saat Melihat Demokrat Gabung ke Prabowo Subianto

Selasa, 19 September 2023 - 05:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kabar Demokrat bakal bergabung ke Prabowo Subianto di Koalisi Indonesi Maju (KIM). Tentu hal itu semakin menuai reaksi publik hingga para tokoh elite politik. 

Namun, tak pada Cak Imin, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sebab, ketika Cak Imin ditanya soal tanggapan Demokrat gabung ke Prabowo Subianto, dia hanya menjawa dengan jawaban datar saja. 

"Ya, tentu menyambut dan menghormati pilihan Demokrat sebagai pilihan untuk kepentingan yang sudah mereka hitung sendiri," Jawab Cak Imin, di Universitas Negeri Surabaya, Jawa Timur, Senin (18/9/2023).

Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Koalisi Perubahan ini pun mengucapkan selamat kepada Koalisi Indonesia Maju. Tak lain karena bertambahnya satu personil di KIM.

Perlu diketahui, PKB sebelumnya bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju bersama Partai Gerindra, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda), dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora).

Kemudian saat ditunjuk oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh sebagai bacawapres mendampingi Anies Baswedan, kemudian PKB memutuskan keluar dari KIM dan bergabung dengan Koalisi Perubahan.

"Selamat kepada Koalisi Indonesia Maju, sehingga semakin mengkokohkan barisan tambahan, kita semakin mempercepat kristalisasi peta politik yang ada," pungkas Cak Imin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:16
01:49
01:39
01:26
01:14
01:21
Viral