Tim SAR melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Serang, Kulon Progo, DIY, Rabu (24/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Kakek 75 Tahun Hilang Terseret Arus Sungai Serang Kulon Progo Yogyakarta

Rabu, 24 November 2021 - 12:34 WIB

Kulon Progo, DIY - Seorang warga Pedukuhan Serang, Kalurahan Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, dilaporkan hilang pada Selasa malam (23/11/2021) ketika mencari pakan ternak di bantaran Sungai Serang di Pedukuhan Derwolo, Pengasih, Kulon Progo..

Kasi Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan bila korban Rahmat Tohirin (75), dilaporkan meninggalkan rumah sejak Selasa siang. Namun hingga Selasa petang, tak juga kembali ke rumah hingga akhirnya keluarga korban melakukan pencarian di bantaran sungai.

Ketika sampai di bantaran sungai, keluarga korban hanya menemukan pakaian milik korban serta seikat pakan. Selain itu, keluarga korban juga menemukan gumpalan darah yang tercecer di dekat pakaian milik korban.

"Kemudian warga dan keluarga korban melaporkan hilangnya korban. Kami sudah melakukan olah TKP," kata Jeffry ditemui di lokasi kejadian pada Selasa malam (23/11/2021).

Berdasarkan hasil olah TKP, polisi menduga bila korban terpeleset dan terbentur batuan sungai hingga menimbulkan luka terbuka. Korban kemudian tercebur ke sungai hingga terbawa arus sungai yang ketika itu cukup deras. 

"Korban memang kesehariannya merumput di sekitar sini. Setelah selesai merumput kemudian mandi di sungai. Dugaan kami ketika mandi itu korban terpeleset," ujar Jeffry

Setelah menerima laporan dan melakukan olah TKP, proses pencarian bersama dengan SAR gabungan dilakukan. Lantaran minimnya penerangan, proses pencarian hanya dilakukan dengan menyisir sepanjang sungai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral