Tim SAR evakuasi jenazah korban tewas terseret arus Sungai Serang, Kulon Progo, Rabu (24/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Tim SAR Temukan Jenazah Kakek yang Terseret Arus Sungai Serang Kulon Progo

Rabu, 24 November 2021 - 17:13 WIB

Kulon Progo, DIY - Setelah 12 jam pencarian, tim SAR gabungan akhirnya menemukan jenazah kakek Rahmat Tohirin (75) yang hilang sejak Selasa kemarin (23/11/2021) akibat terseret arus Sungai Serang di Pedukuhan Derwolo, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Kasi Humas Polres Kulon Progo,  Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, korban yang merupakan warga Pedukuhan Serang, Kalurahan Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di wilayah Kelurahan Wates, Kecamatan Wates atau sekitar 4 kilometer dari titik hilangnya korban.

Dari hasil penemuan jenazah Tohirin itu, polisi mendapati ada luka pada bagian kepala korban. 

"Ada luka di bagian kepala, dugaan kami korban terbentur batu di sekitar sungai. Untuk memastikan penyebab kematiannya saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Wates untuk keperluan autopsi," Kata Jeffry Rabu (24/11/2021).

https://www.tvonenews.com/berita/15370-kakek-75-tahun-hilang-terseret-arus-sungai-serang-kulon-progo-yogyakarta

Dugaan awal penyebab kematian korban diakibatkan dari benturan di kepala yang kemudian membuat Tohirin jatuh dan hanyut di aliran Sungai Serang. Namun demikian, hingga saat ini pihaknya masih melakukan mendalam terkait penyebab pasti kematian korban asal Kecamatan Pengasih itu.

Lebih lanjut, dalam proses pencarian kakek Rahmat Tohirin tersebut, Tim Inafis Polres Kulo Progo juga menemukan bercak darah di sekitar lokasi kejadian. Namun hingga saat ini belum dapat dipastikan sumber bercak darah tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral