Ribuan Santriawan dan Santriwati Pondok Pesantren Mustofawiyah, Mandailing Natal, menjalani vaksin massal..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Romulo

Ribuan Santri Pondok Pesantren Mustofawiyah Divaksin

Kamis, 25 November 2021 - 16:19 WIB

Mandailing Natal, Sumatera Utara - Ribuan Santriawan dan Santriwati Pondok Pesantren Mustofawiyah, Desa Purba Baru, Mandailing Natal, Sumatera Utara menjalani vaksin massal, Kamis (22/11/2021). Vaksinasi bagi santriwati dilakukan di asrama putri, sedangkan vaksinasi bagi santriawan digelar di aula perpustakaan.

Menurut Mustafa Bakri Nasution, Pimpinan Pondok Pesantren Mustofawiyah menyebutkan, vaksinasi di pesantren sudah dilakukan sebanyak empat kali. Dari 14.700 total santri Ponpes Mustofawiyah, sekitar 35 persen diantaranya sudah divaksin.

Menurut Mudir Mustofa Bakri Nasution, pihak pesantren tidak pernah memaksa santri untuk vaksin namun pelaksanaan vaksin ini merupakan kesadaran para santri setelah dilakukan pendekatan dan sosialisasi.

"Di sini disarankan tidak ada paksakan, Alhamdulilah anak-anak didik kita ini semua udah semuanya hampir mau, dikasih penerangan bahwa vaksin sangat perlu terutama untuk administrasi jika sudah lulus nanti, targetnya kalau bisa semuanya sampai tuntas,” harap pemilik pondok pesantren terbesar di Pulau Sumatera ini.

Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi menyebutkan akan terus mendorong petugas untuk merangkul setiap lapisan masyarakat agar bersedia divaksin.

“Kita akan terus meningkatkan capaian vaksinasi di Mandailing Natal supaya target 70 persen pada akhir tahun bisa dicapai. Kesulitan kita banyaknya hoax di media sosial yang mempengaruhi masyarakat sehingga mereka enggan untuk divaksin. Kita berharap media bisa memberi penerangan sehingga masyarakat mengerti kegunaan vaksin ini,” kata Wakil Bupati Mandailing Natal.

Sementara itu Komandan KODIM 212 Tapanuli Selatan, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, menyebutkan pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk mencapai target vaksinasi sesuai perintah presiden. Apalagi lima kabupaten di wilayahnya belum ada satupun yang mencapai target vaksinasi 50 persen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral