Konflik Rempang Belum Usai! Ratusan Massa HMI Demo Anarkis di Kantor Bahlil.
Sumber :
  • Istimewa

Konflik Rempang Belum Usai! Ramai-ramai Massa HMI Demo Anarkis di Kantor Bahlil

Jumat, 6 Oktober 2023 - 18:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ternyata konflik Rempang belum usai. Pasalnya, ramai-ramai massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) lakukan demo anarkis di depan kantor Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal, yakni kantor tempat Bahlil Lahadalia bernaung, Jumat (6/10/2023).
 
Dari pantuan tvOnenews, puluhan kader HMI yang berasal dari HMI Jakarta Pusat Utara (Jakpustara), HMI Jakarta Timur (Jaktim) dan HMI Jakarta Raya mulai padati Kantor Kementerian Investasi, jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Kamis (5/10/2023) sekira pukul 15.00 hingga 17.30 WIB.

Bahkan, sejumlah kader HMI itu mulai bersikap brutal dan menghancurkan fasilitas negara. Sungguh, sebuah sikap yang patut disayangkan, dilakukan oleh mereka-mereka yang katanya idealis.

Sikap tak terpuji itu mendapat reaksi keras dan protes dari sesama kader HMI. Salah satu kader HMI bernama Fiqriansyah, yang menganggap aksi tersebut sudah diluar batas yang tidak mencerminkan karakter kader HMI sama sekali.

Padahal, lanjut Fiqriansyah, aspirasi itu bisa disampaikan dengan cara-cara yang baik dan terpuji sehingga atensi publik juga akan positif kepada HMI sebagai organisasi mahasiswa Islam yang betul-betul bertindak dan berjuang atas nama kepentingan rakyat, bukan pesanan politik.

"Sebagai kader saya merasa malu melihat ada sekelompok kader HMI yang melakukan demo dengan merusak fasilitas negara, bagi saya aksi ini tidak mencerminkan kader umat dan kader bangsa sama sekali," ungkap Fiqriansyah.

Di samping itu, Fiqriansyah katakan, aspirasi itu bisa disampaikan dengan cara-cara yang elegan dan layak, bukan dengan menggunakan cara-cara premanisme semacam itu.

"Kita sangat sesalkan kenapa peristiwa memalukan ini bisa terjadi. Wajah HMI seperti ditampar oleh para demonstran yang menyampaikan aspirasi dengan cara-cara kekerasan dan tidak bermartabat seperti itu," ucap Fiqriansyah.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:43
01:04
02:18
03:32
03:17
02:29
Viral