Maling bobol kotak amal.
Sumber :
  • Ari Wibowo

Maling Bobol Kotak Amal Masjid At-Taqwa di Kulun Progo Terekam Kamera CCTV

Sabtu, 27 November 2021 - 01:27 WIB

Kulon Progo, DIY - Terekam CCTV maling tengah mencuri kotak amal milik Masjid At-Taqwa di Kalurahan Bendungan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, DIY. Hanya dalam waktu 3 menit pelaku berhasil menggasak seluruh isi kotak amal dengan cara merusak kunci.  Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku mondar-mandir di masjid dan memastikan kondisi aman, setelah memastikan kondisi aman pelaku mematikan salah satu lampu di Masjid dan mendekati kontak amal yang diletakkan di halaman depan masjid. Pelaku dengan ciri-ciri mengenakan jaket warna hitam kombinasi orange dan celana panjang coklat itu kemudian mendatangi kotak infak lalu merusak kunci kotak dan menggasak seluruh uang . 
 
Aksi pencurian itu terjadi pukul 01.00 WIB pagi tadi berdasarkan waktu yang tertera dalam CCTV. Namun baru diketahui oleh pihak takmir saat memasuki waktu adzan Shubuh sekitar pukul 04.30 WIB. Akibat kejadian uang Rp 900 ribu raib digondol maling. 
 
Ketua Takmir Masjid At-Taqwa Kusbiyanto mengatakan total uang diambil pencuri berkisar Rp900 Ribu. "Per minggu di dalam kotak infak itu ada sekitar Rp600-900 ribu. Jadi perkiraan segitu yang hilang. Ujar Kusbiyanto
 
"Kejadian serupa sudah beberapa kali terjadi mengingat lokasinya yang sangat strategis, dekat dengan pasar bahkan sudah sampai 7 kali. Karena itu kami harap kejadian serupa tak terulang kembali," harap Kusbiyanto.
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral