Vaksinator "door to door" datangi rumah warga yang berusia lanjut untuk divaksin covid-19.
Sumber :
  • tvone - habib

Kebut Vaksinasi Lansia di Pesisir Gresik, Petugas "Jemput Bola" Datangi Rumah Warga

Sabtu, 27 November 2021 - 10:40 WIB

Gresik, Jawa Timur - Masih banyaknya warga lanjut usia (lansia) di wilayah pesisir Gresik, membuat petugas vaksinator Puskesmas Panceng melakukan jemput bola ke rumah- rumah warga yang belum menerima vaksin dosis pertama, pada Sabtu (27/11/2021).

Percepatan pelayanan vaksinasi terhadap warga lanjut usia di Kecamatan Panceng, Gresik yang dilakukan secara door to door oleh tim vaksinator bersama babinkantibmas polsek Panceng itu, agar segera terbentuk health immunity di masyarakat pesisir Gresik.

"Vaksinasi jemput bola ini perlu dilakukan karena mereka lansia tidak mampu menjangkau tempat- tempat vaksin massal, karena kondisi fisik mereka sudah tua," tutur AKP Didik Hariyanto, Kapolsek Panceng.

Menurut Didik, pelayanan sistem jemput bola akan terus digelar setiap hari di wilayah Kecamatan Panceng Gresik, hingga semua warga tervaksin. Hari ini tim vaksinator datangi Dusun Soberoh Desa Dalegan. 

Setelah menjalani vaksinasi, para lansia kemudian diberikan bantuan berupa paket sembako sebagai bentuk terima kasih, telah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid- 19.

"Mari terus kita dukung pemerintah dalam memutus sebaran wabah Covid-19. Vaksin dirimu dan keluargamu. Vaksin aman dan halal,"lanjut Didik.

Dalam vaksinasi door to door kali ini, petugas juga memberikan edukasi dan penyuluhan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19. Para lansia yang awalnya ragu, kini menjadi antusias untuk mendapatkan pelayanan suntik vaksin covid-19. (M.Habib/rey)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
07:09
02:26
00:58
Viral