Darul Quran Mulia, pesantren yang melek teknologi. DQM juga rutin mendorong para santri mengikuti berbagai lomba di kancah nasional maupun internasional..
Sumber :
  • Istimewa

Darul Quran Mulia, Pesantren Kekinian yang Melek Teknologi

Senin, 16 Oktober 2023 - 12:59 WIB

tvOnenews.com - Teknologi ternyata dapat menjadi salah satu sarana bagi santri meraih prestasi, hal tersebut diungkap oleh Ketua Bidang Marketing Darul Quran Mulia (DQM) Ustadz Abdurrahman. 

“Menurut kami, teknologi bukan hambatan melainkan tantangan. Kami memberikan keleluasaan bagi anak-anak di DQM untuk mengeksplorasi teknologi sebaik-baiknya. Menariknya, ketika mereka diberikan akses teknologi, tingkatan hafalan Al Qur’an mereka meningkat 25%,” jelas Ustadz Abdurrahman.

Lembaga yang didirikan sejak tahun 2006 oleh KH. Abdul Hasib Hasan itu bahkan memberikan fasilitas Ipad sebagai media untuk belajar, khusus bagi santri di tingkat SMA. Sedangkan tingkat SD hingga SMP diberikan kesempatan mengeksplorasi kemampuannya di lab komputer yang telah disediakan.
 
“Jadi sudah paperless. Psikologis mereka jadi bahagia dan materi pembelajaran mudah mereka terima karena kebutuhan hiburannya terpenuhi,” ujar Ustadz Abdurrahman dalam keterangannya kepada media, Ahad (15/10/2023) di Politeknik Engineering Pertanian Indonesia.

Selain itu, DQM juga rutin mendorong para santri mengikuti berbagai lomba di kancah nasional maupun internasional.

“Alhamdulilah anak-anak kami pernah menjuarai MTQ Internasional Cabang 30 Juz di Yordania, Juara 1 IISC, International Championship 3, mendapat medali emas, perak dan perunggu Taekwondo, Juara 1 OSN Matematika tingkat Kab. Bogor, Juara OSN SMA Olimpiade Sains Tingkat Provinsi, dan lain sebagainya,” tambah Ustadz Abdurrahman.

Selain dukungan sarana dan prasarana bagi para santri, DQM juga memberikan benefit bagi para pengajar dan alumni

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral