Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo mengenakan sarung tenun Wadimor dalam Peringatan Hari Santri 2023 di Surabaya..
Sumber :
  • Istimewa

Presiden Joko Widodo Memakai Sarung Tenun Wadimor Dalam Peringatan Hari Santri 2023 di Surabaya

Senin, 23 Oktober 2023 - 17:11 WIB

tvOnenews.com - Upacara apel Peringatan Hari Santri Nasional 2023 yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,  berlangsung meriah di Pelataran Monumen Tugu Pahlawan Kota Surabaya, Minggu (22/10/2023). Sebuah peringatan penting tentang semangat perjuangan santri dan kiai yang turut mempertahankan kemerdekaan NKRI dari penjajah yang masih tersisa di Indonesia. 

Dengan tema "Jihad Santri, Jayakan Negeri", Hari Santri bukan hanya tentang merayakan sejarah dan peran santri dalam kemerdekaan, tetapi juga tentang menghargai pendidikan Islam dan nilai-nilai keagamaan yang dipegang teguh oleh mereka. 

Ini adalah kesempatan untuk memperkuat semangat patriotisme dan pendidikan di kalangan santri, serta untuk meningkatkan kesadaran akan kontribusi mereka dalam pembangunan negara

Dalam peringatan Hari Santri tersebut, Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo mengenakan sarung tenun Wadimor, yang merupakan sarung tenun khas Indonesia yang diproduksi dengan mengadopsi warisan khasanah budaya nusantara.
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral