Tim SAR dan BPBD Kab. Malang Evakuasi Petani yang Tertimbun Longsor di Malang, Senin (29/11/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/Edy Cahyono

Petani Tertimbun Tanah Longsor Di Kabupaten Malang, Ditemukan Tak Bernyawa

Senin, 29 November 2021 - 16:18 WIB

Malang, Jawa Timur - Tim SAR dan BPBD Kabupaten Malang akhirnya berhasil menemukan korban tanah longsor atas nama Cukup (60 Tahun), seorang buruh tani asal Desa Karangrejo, Kecamatan Kromengan Kabupaten Malang, pada Senin (29/11/2021) sekitar pukul 12.10 WIB. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Lokasi kejadian tidak bisa dijangkau dengan motor maupun mobil, dan harus ditempuh dengan jalan kaki. Penangananyapun kita lakukan secara manual dan akhirnya kami berhasil mengevakuasi jasad korban siang ini," kata Komandan Rayon Militer (Danramil) Wonosari, Kapten Heru Santoso kepada tim tvonenews.com saat berada di lokasi tanah longsor. 

Evakuasi yang melibatkan Basarnas, SAR Awangga, BPBD serta  warga Wonosari dan Kromengan, ini menggunakan cangkul dan semprotan air.

"Dari keterangan istri korban, ada di sekitar pohon kelapa. Kemudian kita temukan Sabit milik korban, lalu kita tarik sejauh tiga meter, kita lakukan penggalian tanah menggunakan semprotan air. Kemungkinan korban tidak bisa lari ketika tanah longsor terjadi," pungkas Heru.(Edy Cahyono/put)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral