Kondisi Banjir di Depan Kantor DPRD Blora, Senin (29/11/2021).
Sumber :
  • tim tvOne/Didiet Cordiaz

Akibat Hujan Deras, RSUD dan Gedung DPRD di Blora Kebanjiran

Senin, 29 November 2021 - 23:23 WIB

Blora, Jawa Tengah -  Hujan deras yang mengguyur sejak sore hari mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Blora, Jawa Tengah terendam banjir pada Senin (29/11/202). Bahkan banjir juga merendam RSUD dan gedung DPRD.

"Iya mas, memang hampir wilayah di Blora sore ini diguyur hujan. Di Kecamatan Blora, sejumlah lokasi mengalami kebanjiran karena memang hujannya sangat deras," kata Slamet Widodo, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, Jawa Tengah saat dihubungi oleh tim tvonenews.com, Senin.

Sejumlah wilayah yang mengalami banjir antara lain Kelurahan Tempelan, Kelurahan Kunden dan sepanjang ruas jalan di dalam kota. Banjir dikabarkan juga merendam RSUD dr Soetijono Blora dan gedung DPRD Blora.

"RSUD juga dilaporkan banjir, DPRD juga, sepanjang Jl Gunung Lawu, Perumda Kelurahan Kunden. Karena memang hujannya sangat deras. Tapi ini sudah mulai surut karena sudah mulai agak reda. Jadi banjirnya tidak menggenang hanya lewat saja," katanya.

Widodo meminta masyarakat tetap waspada dengan cuaca saat ini. Sebab puncak musim hujan baru akan terjadi pada Februari mendatang.

"Ini masih akan terus terjadi. Karena prediksi kami puncak musim hujan baru Februari. Jadi kami imbau masyarakat tetap waspada," pintanya.

Terpisah Direktur RSUD dr Soetijono Blora, dr Puji Basuki mengatakan banjir terjadi di ruang Nusa Indah dan sebagian ruangan RSUD. Meski begitu, kejadian itu tidak sampai mengganggu pelayanan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral