Dirlantas PMJ Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.
Sumber :
  • https://metro.polri.go.id/

Pengemudi Mercy Lawan Arus Tol Cakung Tidak Ditahan karena Tidak Ada Korban Jiwa dan Keluarga Siap Ganti Kerugian

Selasa, 30 November 2021 - 12:37 WIB

Jakarta - Polisi tidak menahan Pengemudi Mercedes Benz E300 (Mercy) yang melawan arus di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road-JORR) Cakung, Jakarta Timur, MDS (66). Sebab kecelakaan yang mengakibatkan tiga kendaraan lain ringsek itu tidak mengakibatkan korban jiwa serta keluarga bersedia mengganti kerugian materi para korban. Meski demikian, MDS kini berstatus tersangka.

“Walaupun ada kondisi kerusakan, tapi pihak keluarga bertanggung jawab untuk mengganti kerugian. Jadi, sementara kita serahkan. Kalau ada korban jiwa, mungkin kita lakukan penahanan,” kata Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono, Senin (29/11/2021) mengenai kasus kecelakaan akibat lawan arus di tol itu.

MDS juga tidak ditahan karena ada dugaan lansia tersebut menderita demensia sehingga tidak sadar akan tindakannya sendiri.

“Rencananya hari ini akan dilaksanakan pemeriksaan terhadap pengemudi Mercy tersebut dengan mengundang ahli kejiwaan. Sehingga, dipastikan betul bahwa yang bersangkutan memang menderita demensia atau pikun,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Sebelumnya viral sebuah video yang memperlihatkan sedan Mercedes Benz E300 melawan arus lalu lintas di Tol JORR Cakung, Sabtu (27/11/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. MDS diduga masuk ke dalam tol melalui Exit Tol Bintara. Akibat pelanggaran itu, MDS menabrak tiga kendaraan lain. (act)
-----

Ratusan Buruh Sumedang Berunjuk Rasa Tutup Akses Jalan Raya Bandung-Garut Demi Tuntut Kenaikan Upah

Kabupaten Bandung, Jawa Barat - Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Sumedang Menggugat (ABSM), melakukan aksi longmarch dan menutup akses Jalan Raya Bandung-Garut, kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (30/11/21) siang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral