Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :
  • tvone

RK: Varian Delta Covid-19 Sudah Masuk Jawa Barat

Kamis, 24 Juni 2021 - 16:33 WIB

Cianjur, 24/06 - Virus Corona varian mutasi B-16172 atau yang dikenal sebagai varian Delta sudah ditemukan di Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, kasus positif Covid-19 varian Delta ditemukan di Karawang dan Depok.

"Varian Delta sudah masuk di Jawa Barat. Ada di Karawang ditemukan, ada di Depok. Mudah-mudahan tidak ada di Cianjur," kata Ridwan Kamil, saat mengecek ketersediaan ruang isolasi mandiri di Cianjur, Jawa Barat.

Mantan Wali Kota Bandung tersebut meminta para orang tua, untuk mewaspadai penularan pada anak-anak. Sebab, varian Delta yang pertama kali muncul di India tersebut, bersifat sangat menular, terutama terhadap anak.

"Daya tularnya (varian Delta) lebih banyak. Sehingga saya titip di Cianjur para orang tua, anak-anak ini haru benar-benar dijaga. Karena di beberapa daerah varian Delta ini juga cepat menyerang anak-anak. Anak-anak ada yang terpapar dari ibunya, kemarin di Bandung saya cek. Dia dilahirkan dari ibu yang terpapar, anaknya juga jadi ikut terpapar," tambahnya.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, Covid-19 varian Delta rentan menulari anak-anak. Terdapat sejumlah indikasi Covid-19 varian baru itu lebih mudah menyebar dengan cepat dan menyerang anak usia di bawah 18 tahun. (Chaeron Syah/mps/ner)


 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:10
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
Viral