Polisi Melakukan Sterilisasi di Koja Trade Mall Usai Adanya Isu Teror Bom.
Sumber :
  • Tangkapan Layar/Instagram/Polsek Koja

Kelewatan Iseng, Remaja SMA Sebar Info Teror Bom dari Noordin M Top di Koja Trade Mall 

Kamis, 2 November 2023 - 20:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepolisian mengamankan sejumlah remaja Sekolah Menengah Atas (SMA) usai aksi isengnya yang menyebar info teror bom di Koja Trade Mall, Jakarta Utara pada Kamis (2/11/2023).

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan dari sejumlah remaja yang ditangkap diantaranya terdapat seorang remaja perempuan.

"Ya ada perempuan satu. Bukan semuanya pelaku ya, kita amankan enam orang itu, ceritanya biar jelas, awalnya satu saja si FA, tapi ya tidak ada indikasi (bom)," kata Gidion saat dikonfirmasi awak media, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Gidion menuturkan awal mula keisengan para remaja SMA itu bermula dari pesan singkat yang disampaikan ke pihak manajemen pusat perbelanjaan tersebut melalui akun instagram.

Bahkan, dalam pesan itu para remaja SMA itu turut membawa nama pelaku terorisme Noordin M Top dalam melangsungkan aksinya tersebut.

"Ditelusuri dari pesan medsosnya itu yang ditaruh di IG nah didapatkan lah enam orang. Enam orang itu anak SMA, di salah satu SMA. Nah mereka ternyata saling ngeshare di antara mereka yang isinya ancaman tadi yang mengatasanamakan Nurdin M Top. Itu hanya mainan di antara mereka," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral