Salah satu kegiatan penelitian kandungan air di sekitar site Tujuh Bukit.
Sumber :
  • Istimewa

Naik Jadi A MSCI, Rating Tertinggi di Indonesia Ada di Merdeka

Sabtu, 4 November 2023 - 07:24 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com - PT Merdeka Copper Gold Tbk mengumumkan bahwa MSCI Inc. (MSCI) telah meningkatkan rating ESG (Environment, Social, and Governance) perusahaan per Oktober 2023 dari BBB menjadi A. Peningkatan rating ini otomatis menempatkan Merdeka sebagai perusahaan pertambangan logam dan mineral dengan rating tertinggi di Indonesia.

Berdasarkan laman resmi lembaga riset,data dan teknologi internasional ini, rating ESG bertujuan mengukur pengelolaan risiko dan peluang ESG yang relevan secara keuangan. Pengukuran dilakukan dengan metodologi berbasis peraturan untuk mengidentifikasi unggul atau tertinggalnya suatu industri berdasarkan eksposur risiko-risiko ESG dan seberapa baik industri tersebut mengelola risiko-risikonya dibanding industri-industri yang lain.

Presiden Direktur PT BSI Adi Adriansyah Sjoekri mengaku bangga terhadap capaian ini. Terlebih lagi pada September lalu meraih empat penghargaan atas penerapan kaidah teknik pertambangan yang baik dalam ajang GMP (Good Mining Practice) Award 2023.

“Mari kita terus berbenah agar prestasi yang sudah diraih ini terus meningkat di kemudian hari,” ujar Adi, Kamis (2/11).

Membangun iklim perusahaan agar aman dan nyaman, lanjut Adi, senantiasa menerapkan nilai-nilai perusahaan GREATNESS (growth, respect, accountability, collaboration, excellence, safety, sustainability)

Penerapan prinsip-prinsip ESG merupakan salah satu solusi atas tuntutan global mengenai penerapan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance). Menjadikannya faktor penting bagi para investor dalam menjalankan pertambangan secara efektif dan efisien berwawasan lingkungan.

“Capaian-capaian kita dalam ESG dan GMP menjadi bukti kuatnya komitmen atas good corporate governance,” tutup Adi. (hoa/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral