Presiden RI, Joko Widodo, usai meninjau Perisapan Bantuan ke Palestina, di Gedung Pandawa Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/11/2023).
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOnenews.com

Gelombang Dua Bantuan Indonesia untuk Rakyat Palestina Dikirim 3 Pekan ke Depan

Sabtu, 4 November 2023 - 12:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin menyebut bantuan gelombang dua dari Pemerintah Indonesia untuk rakyat Palestina di Gaza akan dikirim dalam tiga pekan ke depan.

Budi Gunadi Sadikin menyebut bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina itu senilai Rp31,17 miliar lebih atau setara 2 juta dolar AS.

"Ada tahap keduanya. Rencananya mungkin dekat 2 juta dolar AS, itu alat kesehatan untuk rumah sakit, itu yang gede-gede yang mahal itu," kata Budi Gunadi Sadikin saat hadir mendampingi Presiden RI Joko Widodo melepas bantuan batch pertama di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

Ia mengatakan bantuan tahap kedua dari Pemerintah RI akan dikirim dalam tiga hingga empat pekan dari pengiriman bantuan batch pertama hari ini.

Sedangkan pada batch bantuan pertama hari ini, Kemenkes mengirim bantuan obat-obatan, alat kesehatan, hingga penjernih air minum seberat total 7 ton, terdiri atas 6 ton dari Kemenkes, dan 1 ton dari pabrik industri farmasi.

Bantuan itu dikirim bersamaan dengan paket bantuan gelombang pertama seberat total 51,1 ton dari Pemerintah RI, Palang Merah Indonesia (PMI), BAZNAS, Dompet Dhuafa, dan Kitabisa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
Viral